Perusahaan STAR SHARE menyelamatkan Mahasiswa Magang

Perusahaan STAR SHARE menyelamatkan Mahasiswa Magang

Ketika muncul pandemi Covid di awal bulan Maret 2020, aktivitas kerja langsung banyak yang berubah menjadi WFH (Work From Home). Istilah lain nya adalah Bekerja dari rumah. Tidak mudah bagi sebuah perusahaan untuk mengadaptasikan sistem WFH ini.

Banyak karyawan yang aktivitas kerja nya menjadi tidak efektif, karena kurang nya pengawasan yang dilakukan oleh atasan mereka. Jadi, para perusahaan tersebut masih merasa kesulitan untuk menerapkan sistem ini. Mereka masih mengevaluasi cara apa yang seharusnya dilakukan, untuk membuat aktivitas kerja menjadi sesuai target.

Ketika terjadi ketimpangan manajemen karena perubahan sistem kerja menjadi WFH ini, tentu saja perusahaan tidak mau ambil pusing mengenai orang magang. Bagi sebuah perusahaan -terutama perusahaan besar, prioritas utama adalah mengelola karyawan mereka. Bukan nya mengurusi anak magang.

Karena adanya kejadian ini, maka anak magang menjadi sangat kesulitan untuk mendapatkan tempat magang. Banyak perusahaan yang menolak mereka karena adanya pandemi ini.

Namun, kini perusahaan PT. Berbagi Bintang Teknologi, yang sudah memiliki pengalaman dalam mengelola Internship secara remote, mulai tahun 2017, memberikan sebuah solusi. Perusahaan kami membuka lowongan magang dalam quota yang tidak terbatas kepada para peserta magang.

Sehingga, kebanyakan mahasiswa menjadi terselamatkan. Mereka bisa lulus sesuai jadwal, daripada harus menunggu pandemi Corona ini berakhir. Dan, kita masih tidak tahu, kapan pandemi ini berakhir.

Meskipun Menteri Pendidikan saat ini, yaitu Bp. Nadiem Makarim pernah mengatakan bahwa sekolah secara biasa akan dimulai pada awal tahun 2020, bisa saja ada perubahan rencana atas hal tersebut.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments