Penandatanganan Kontrak Kerja (diluar Semarang)

Pendahuluan

Jika Anda mendapatkan pemberitahuan bahwa aplikasi lamaran kerja Anda telah diterima, dan Anda diminta untuk melakukan penandatanganan kontrak kerja di wilayah Semarang- Jawa Tengah, tetapi tempat tinggal Anda saat ini berada di luar kota Semarang, maka Anda tidak perlu datang ke lokasi pertemuan, karena bisa melakukan Penandatanganan Kontrak Kerja secara online.

Alamat kantor kami berada di kota Semarang. Selengkapnya tentang alamat lengkap, bisa di lihat di halaman ini: Kontak. Untuk pelamar kerja yang diterima, namun berada di luar kota Semarang, kami mempermudah proses penandatanganan kontrak kerja ini dengan prosedur yang kami jabarkan dibawah ini.

 

Prosedur

  1. Download Surat Pernyataan Bekerja.
  2. Baca dengan cermat konten di dalam nya. Pastikan Anda mengetahui syarat dan ketentuan yang telah dituliskan, sebelum melakukan penandatanganan.
  3. Print surat tersebut, dalam ukuran kertas A4.
  4. Lakukan Scanning terhadap KTP Anda. Hal ini akan digunakan untuk lampiran tambahan yang perlu Anda kirimkan melalui email nantinya.
  5. Beli Materai seharga Rp. 3.000 atau Rp. 6.000, kemudian tempelkan di bagian bawah “TTD, yang membuat pernyataan” [Bantuan].
  6. Isi data diri yang diperlukan, dengan menggunakan pena dan tulisan tangan (tidak boleh diketik), yang meliputi:
    1. Nama Lengkap: isi dengan nama lengkap Anda, sesuai KTP. Misal: Deny Ariyanto
    2. TTL: isi dengan tempat dan tanggal lahir Anda. Misal: DKI Jakarta, 18 April 1995
    3. Alamat: isi dengan alamat Anda sesuai KTP.
    4. Nama Tempat Kuliah: isi dengan nama tempat kuliah Anda sekarang. Jika Anda sudah lulus, tuliskan nama universitas tempat Anda kuliah sebelumnya. Jika Anda masih pelajar, tuliskan saja: Belum Kuliah dan masih pelajar.
    5. Bagian sebelum tanggal [Bantuan]: isi dengan nama kota tempat tinggal Anda sekarang. Misalkan Anda saat ini berada di kota DKI Jakarta, tuliskan saja “Jakarta”.
    6. Bagian setelah tanggal [Bantuan]: isi dengan tanggal Anda mengisi surat pernyataan tersebut. Misalkan: 12 Maret 2017
    7. TTD yang membuat pernyataan [Bantuan]: Tuliskan nama lengkap Anda, kemudian bubuhkan tanda tangan Anda di atas nya. Tanda tangan HARUS menyentuh/ terkena materai.
  7. Setelah Anda mengisi surat pernyataan tersebut dengan benar, kemudian scanning surat tersebut dan kirimkan ke alamat email: [email protected], dengan format:
    1. Judul Email: Surat pernyataan bekerja Online- Nama Anda- Nomor HP.
    2. Badan Email: Kosongi (tidak perlu di isi).
    3. Attachment:
      1. Lampirkan surat pernyataan bekerja tersebut.
      2. Lampirkan Scan KTP Anda.

 

Ketentuan

Softcopy lampiran Surat Pernyataan Bekerja, harus dikirimkan selambat- lambat nya 3 hari semenjak Anda menerima email pemberitahuan tentang penandatanganan kontrak kerja. Jika Anda mengirimkan nya lebih dari itu, Anda dianggap mengundurkan diri.

Setelah mengirimkan soft copy scan lampiran Surat Pernyataan Bekerja melalui email, Anda perlu mengirimkan secara fisik surat pernyataan bekerja tersebut ke alamat kantor kami, dalam kurun waktu selambat- lambat nya 30 hari semenjak Anda mulai bekerja.

Untuk memvalidasi bahwa Anda berada di luar kota Semarang, Anda harus melampirkan juga scan KTP milik Anda. Alamat tempat tinggal sekarang yang ada di KTP yang Anda berikan, harus di luar kota Semarang. Sehingga membuktikan kalau Anda saat ini berada di luar kota Semarang dan tidak bisa datang untuk menandatangani Surat Pernyataan Bekerja secara langsung.

Jika tidak ada surat pernyataan bekerja asli yang dikirimkan ke alamat kantor kami, gaji akan ditahan dan tidak dapat diberikan.

Prosedur ini hanya berlaku untuk pelamar kerja yang berada di luar wilayah Semarang. Bagi yang berdomisili di Semarang, harus melakukan penandatanganan kontrak kerja langsung, di tempat dan waktu yang ditentukan.

Kami akan menganggap Anda mengundurkan diri apabila dalam kurun waktu 3 hari semenjak kami mengirimkan pemberitahuan tentang penandatanganan kontrak kerja, tidak adanya kirimkan Soft copy atas surat pernyataan bekerja, yang telah Anda isi dari Anda.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments