Pembelajaran Tentang Sistem Feedback di STAR SHARE

Pembelajaran Tentang Sistem Feedback di STAR SHARE

Feedback adalah sebuah masukan dari pengguna (User) ketika menggunakan layanan yang dikelola oleh PT. Berbagi Bintang Teknologi. Tujuan Feedback adalah agar kami bisa mengetahui masalah yang dari sisi Internal Perusahaan tidak kami ketahui, dimana data ini nanti akan kami gunakan untuk menyempurnakan pelayanan ataupun sistem dari layanan yang kami miliki.

Feedback sendiri kami bagi menjadi dua jenis. Adapun itu adalah: [1]. ide, [2]. Kritik dan Saran. Dua hal tersebut adalah termasuk masukan dari pengguna, tetapi dengan wujud yang berbeda.

Contoh Keadaan

Pastinya, sebelum meluncurkan suatu fitur atau menu baru, kami selalu melakukan pengecekan. Tetapi, terkadang, setelah beberapa waktu berlalu, muncul suatu bugs (kendala) yang tidak dapat kami lihat segera.

Sebagai suatu contoh, kami mendapati situs Edu Digime Bay, memiliki tampilan logo header yang sangat besar apabila diakses menggunakan browser Mozila Firefox. Sedangkan bila diakses menggunakan browser Chrome, tidak ada kendala seperti ini. Kami selalu melakukan pengetesan menggunakan browser Chrome. Oleh karena itu, kendala ini lama kami ketahui.

 

Penjelasan

Idea

Idea (bahasa inggris) atau Ide (bahasa indonesia) adalah suatu pemikiran yang bisa disumbangkan, yang dimana hal tersebut belum ada/ belum dimiliki di dalam fitur layanan startup kami.

Kritik dan Saran

Kritik dan Saran adalah sebuah masukan dari pengguna, yang pernah menggunakan salah satu layanan Startup kami. Dimana hal tersebut dirasa perlu diperbaiki atau ditingkatkan kembali kualitas nya.

Perbedaan

Apa perbedaan Idea dan Kritik& Saran?. Perbedaan utama nya adalah, bila ide, itu adalah suatu pemikiran tentang hal yang belum ada atau belum dimiliki oleh Startup kami. Baik itu dalam hal fitur, menu, ataupun sistem.

Sedangkan Kritik& Saran adalah masukan Anda atas perasaan ketika menggunakan layanan (fitur, menu, ataupun sistem) dari Startup kami, dan juga solusi nya.

 

Cara Mendapatkan Pemikiran

Idea

Untuk memberikan sumbangan pemikiran atau ide kepada kami, pikirkanlah hal yang sekiranya belum dimiliki oleh salah satu Startup kami. Dimana hal yang belum ada tersebut, akan menjadi peningkatan mutu/ kualitas dari Startup yang kami kelola bila hal tersebut bisa di realisasikan.

Kritik dan Saran

Untuk memberikan Kritik dan Saran, coba pikirkan kekurangan yang Anda rasakan ketika menggunakan layanan kami. Kemudian, pikirkan saran (solusi) untuk memperbaiki nya.

 

Lain- lain

Sistem Feedback

Seperti yang mungkin telah Anda ketahui, manajemen atas layanan yang dimiliki oleh PT. Berbagi Bintang Teknologi, terdiri dari dua lapis. Manajemen Startup, dan Manajemen Pusat.

Manajemen Startup adalah tim yang mengelola semua layanan terkait startup tersebut. Sedangkan Manajemen Pusat adalah tim manajemen yang mengelola STAR SHARE (bukan startup). Atau bisa dikatakan, Manajemen Pusat posisi nya setingkat lebih tinggi daripada Manajemen Startup.

Perbedaan Jalur Pengiriman

Apabila Anda ingin mengirimkan feedback, yang menurut Anda akan jauh lebih cepat di dengar dan ditanggapi bila Anda mengirimkan nya kepada Pihak Manajemen Startup, maka kirimkanlah Feedback kepada Pihak Manajemen Startup (dan bukan kepada Pihak Manajemen Pusat). Begitu pula sebalik nya.

Sebagai suatu contoh, pelayanan yang diberikan oleh salah satu startup kami Anda anggap tidak terlalu cepat. Sehingga, Anda bisa mengirimkan Kritik dan Saran kepada Pihak Manajemen Startup.

Contoh lain nya adalah apabila Anda mendapatkan perlakukan yang tidak menyenangkan oleh salah satu Customer Service atau Admin dalam layanan Startup yang Anda gunakan, silahkan kirimkan Feedback kepada Manajemen Pusat. Pihak Manajemen Pusat akan mengambil tindakan untuk menyelidiki dan menyelesaikan masalah ini.

Cara Pengiriman

Apabila Anda ingin mengirimkan Feedback kepada pihak Manajemen StartUp, atau tim yang mengelola startup tersebut, Anda bisa melakukan nya menggunakan fitur Feedback yang disediakan di dalam website Startup tersebut.

Fitur ini bisa berupa Forum, bisa juga berupa Formulir. Sebagai suatu contoh, salah satu StartUp kami yang bernama Edu Digime Bay menggunakan Forum (Idea dan Kritik dan Saran) sebagai media pengiriman feedback ini. Sedangkan Startup kami yang lain (misalkan STASASHI), menggunakan Formulir Feedback sebagai media pengiriman nya.

Apabila Anda ingin mengirimkan Feedback kepada pihak Manajemen Pusat, Anda bisa melakukan nya dengan mengisi Formulir di halaman ini: Feedback

Subscribe
Notify of

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments