Pembelajaran Forum

Pembelajaran Forum

Akun Internal dan Akun Biasa

Perlu diketahui, jawaban resmi yang bisa Anda gunakan untuk mengambil tindakan adalah jawaban dari Anggota Internal (pihak Management Internal Perusahaan), atau akun yang mewakili perusahaan dalam memberikan jawaban. Selain itu (jawaban dari anggota biasa) adalah bersifat optional untuk Anda gunakan. Artinya, Anda boleh menggunakan referensi jawaban dari anggota lain, boleh juga tidak.

Tidak jarang, ada User lain yang membalas thread Anda di forum. Jadi, bagaimana cara membedakan antara akun internal dengan akun user biasa?. Berikut ini adalah cara mengidentifikasi nya.

  • Lihat Badge dibawah username (Gambar 1.1): Pihak Internal, selalu memiliki pilihan badge antara lain: Admin, Author dan Moderator. Selain badge tersebut (Registered, Customer dan Investor), bukan pihak Internal. Catatan: User biasa memiliki badge Registered, Customer, ataupun kedua nya.
  • Icon Profile Picture (Gambar 1.2): Profile picture adalah berupa icon, yang memiliki keterangan “Internal” pada gambar nya. User biasanya, biasanya menggunakan foto profil mereka sendiri, atau foto lain nya.
  • Username sebagai nama role (Gambar 1.3): Username biasanya adalah semacam nama role (peran): administrator, author, dll. Bila Username nya adalah semacam nama orang, biasanya itu adalah User biasa.

 

Gambar 1
Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments