Recruitment Path 4

Recruitment Path 4

Acara pencarian tenaga kerja untuk diposisikan di dalam departemen Teknis. Acara perekrutan kali ini dihadiri oleh beberapa anggota, khususnya Tim Foxy Tracker untuk melakukan beberapa meeting khusus dan juga pemberian gaji.

Detail

  • Tempat: Eden Daily International Food
  • Tanggal dan waktu: 22 Agustus 2017, pukul 18:00- 22:00
  • Koordinator: Willy Yusuf Rahmadi, Revaizal Yusuf Fatah, Kwee Andreas

Sekilas Cerita

Ini adalah event perekrutan ke-4 yang resmi kami lakukan. Dalam event kali ini, kami juga memberikan gaji langsung kepada beberapa Anggota STAR SHARE secara langsung. Ini adalah kali pertama kami melakukan pemberian gaji tanpa melalui transfer antar rekening. Sayang nya, Bp. Densa Andang (Kepala Divisi Teknis) tidak bisa hadir dikarenakan pada saat itu dia sedang berada di luar kota.

Moment penting diwaktu itu adalah melakukan tanya jawab secara langsung atas kendala yang terjadi dan beberapa hal yang sekiranya ingin ditanyakan secara langsung.

Manajer Utama, Bp. Willy Yusuf Rahmadi, memberikan pesan singkat tentang aktivitas kerja yang dilakukan oleh para anggota. Adapun hal itu adalah sebuah pesan, bahwasanya pekerjaan di STAR SHARE yang dilakukan -beberapa anggota- adalah pekerjaan jenis Freelance yang tidak akan memberikan gaji setingkat dengan UMR. Dan selayaknya pekerjaan itu adalah dilakukan oleh Mahasiswa, dan bukan Fresh Graduate yang membutuhkan biaya hidup cukup banyak. Sehingga, apabila ada Anggota yang ingin meninggalkan pekerjaan ini, ini adalah waktu yang tepat. Karena gaji sepenuhnya sudah diberikan.

Ketika itu, gaji diberikan dalam waktu 30 hari kerja. Apabila terdapat Anggota yang keluar sebelum 30 hari kerja, maka dia akan mendapatkan potongan gaji. Karena di waktu itu, semua gaji sudah diberikan (meskipun sebelum 30 hari kerja) maka, Anggota memiliki kebebasan yang cukup bagus untuk beralih ke pekerjaan yang lain (keluar dari organisasi).

Namun, hampir semua Anggota memilih untuk tetap tinggal dengan beberapa alasan nya masing- masing.

Dokumentasi Acara