Hari dan Jam Kerja

Definisi Umum: Hari dan jam kerja adalah suatu ketentuan waktu bagi anggota dengan status tertentu yang telah ditetapkan perusahaan, sebagai acuan dalam memulai dan mengakhiri aktivitas kerja. Di halaman ini akan dibahas mengenai ketetapan hari dan jam kerja untuk setiap anggota dengan status nya masing- masing.

Seorang dianggap melakukan aktivitas kerja apabila mereka melakukan aktivitas kerja pada hari dan jam kerja yang ditentukan, dengan mengirimkan/ memiliki bukti administrasi yang dianggap valid. Bukti administrasi tersebut salah satu nya adalah meliputi; adanya absensi masuk, adanya absensi keluar, adanya laporan kerja, dll, yang kesemuanya bisa Anda lihat secara lengkap disini: Mangkir.

NOTE: Perusahaan STAR SHARE menggunakan acuan perundang- undangan yang berlaku untuk menentukan hari dan jam kerja bagi sebagian besar status anggota.

Undang-Undang No.13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, khususnya pasal 77 sampai dengan pasal 85. Untuk karyawan yang bekerja 6 hari dalam seminggu, jam kerjanya adalah 7 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam 1 minggu. Sedangkan untuk karyawan dengan 5 hari kerja dalam 1 minggu, kewajiban bekerja mereka 8 jam dalam 1 hari dan 40 jam dalam 1 minggu.

KETETAPAN

FILTERED BY: UMUM

  • Setiap anggota wajib menjalankan aktivitas kerja sesuai hari dan jam kerja yang telah ditentukan untuk mereka.
  • Terpenuhi nya tindakan melakukan aktivitas kerja pada hari kerja dan jam kerja, akan di tentukan dari pembuktian administrasi yang dilakukan, yang meliputi: Absen (Absensi Masuk dan Keluar) dan Laporan Kerja. Dengan kata lain:
    • Apabila Anggota tidak mengirimkan laporan kerja, maka akan dianggap mangkir.
    • Apabila Anggota tidak melakukan Absensi masuk, maka akan dianggap mangkir.
  • Hari Minggu/ Hari Besar/ Tanggal Merah: Hari Minggu atau hari besar, libur. Tidak ada aktivitas kerja.
  • Jam Kerja:
    • Senin- Jumat: 09:00- 17:00 WIB.
    • Sabtu: 09:00- 15:00 WIB.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.