Sub Department: Office Management- Office Manager

Sub Department: Office Management- Office Manager

Departement

Informasi

Aturan Departement atau Sub Departement [?]

  • Briefing berfokus pada Instruksi langsung. Difokuskan untuk delivery informasi saja. Penjabaran spesifik nya, nanti dilakukan secara face to face/ langsung.
    • Alasan: Jika pembahasan mengenai instruksi atau informasi yang diberikan, dilakukan ketika Briefing, maka anggota lain di dalam briefing tersebut, yang tidak ikut serta dalam membahas satu hal yang dibahas hanya kepada satu atau beberapa orang, akan kehabisan banyak waktu untuk mendengarkan sesuatu hal yang tidak penting untuk diri mereka. Jadi, untuk mendapatkan manajemen waktu yang baik, maka Briefing akan difokuskan pada pemberian informasi secara sepihak, sedangkan informasi selanjutnya akan diberikan diluar briefing, agar anggota yang lain bisa mengerjakan sesuatu tanpa perlu mendengarkan informasi diluar briefing tersebut.
  • Respon dari setiap task/ pertanyaan di briefing pagi yang diberikan oleh ketua briefing, harus di balas oleh orang yang diberi tugas atau diberi pertanyaan, di bawah tread briefing tersebut. Balasan yang di kirimkan adalah update informasi terbaru tentang task yang diberikan.
    • Alasan: Briefing pagi adalah koordinasi yang harus dilakukan oleh ketua briefing kepada semua jajaran di departemen nya, ataupun di jajaran sub departemen nya. Koordinasi yang berarti adalah melakukan pengaturan atas kegiatan yang dilakukan oleh semua anggota yang terlibat di dalam briefing tersebut. Terkadang juga, terdapat kendala yang muncul, yaitu salah satu atau beberapa rekan briefing tidak bisa hadir. Agar mereka tetap update dengan informasi yang diberikan, maka respon atas task/ pertanyaan yang diajukan oleh ketua briefing harus di informasikan juga kepada orang yang diberikan pertanyaan/ tugas tersebut.
      • Yang harus memberikan balasan atas pertanyaan tersebut adalah anggota yang diberi tugas/ pertanyaan. Karena, jika Manager Departemen yang menuliskan respon nya, maka seakan- akan aktivitas divisi nya dikatakan pasif. Hal ini jika dibiarkan akan menjadi suatu budaya yang buruk. Budaya membiarkan anggota bersikap tidak aktif.

 

Role- Office Manager

Informasi

  • Nama Jabatan: Spi OM (Baca= O’em) atau Superintendent Office Management.
  • Jenis Jabatan: Superintendent
  • Bagian yang dipegang: Sub Departemen Office Management

Job Description

  • Tanggung Jawab: Mengelola tata ruang dan semua kebutuhan kantor, baik itu kebutuhan konsumsi, ATK ataupun inventaris.
  • Tugas:
  • Wewenang:

Kualifikasi Khusus [?]

  • Mampu melakukan kegiatan kebersihan untuk memberi contoh yang baik dan benar kepada divisi nya, dan anggota yang menggunakan fasilitas kantor.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.