Sub Department: Customer Care- CSR

Sub Department: Customer Care- CSR

Departement

Informasi

  • Penjelasan: Adalah sebuah sub departemen dari departemen marketing yang mengurusi perihal pelayanan kepada pelanggan di semua departemen operasional startup.
  • Group Facebook: STAR SHARE- Customer Care Sub-Departement
  • Jabatan: Superintendent.
  • Sebutan Jabatan: Spi CS.
  • Level: 3
  • Departement Upline: Marketing
  • Departement Downline:

Aturan Departement atau Sub Departement [?]

  1. .
  2. .
  3. .

 

Role- CSR

Informasi

  • Nama Jabatan: Customer Service Relationship (CSR)
  • Jenis Jabatan: Superintendent
  • Bagian yang dipegang: Sub Departemen Customer Care

Job Description

Customer Service bertugas melayani pelanggan. Pelayanan ini mencakup: menjawab pertanyaan dan memproses pemesanan (order). Order yang telah dibuat, kemudian dikirimkan ke bagian Teknis agar di kerjakan. Setelah selesai dikerjakan, Kepala Divisi bagian Teknis kemudian mengirimkan order tersebut kembali ke CS. Anda (bag. CS) kemudian memberikan Order tersebut kepada Pelanggan yang memesan nya.

  • Tanggung Jawab:
    • Customer Service, atau sering disebut sebagai CS, adalah kegiatan melayani pelanggan. Bagian CS tidak berhubungan dengan urusan teknis. Bagian CS juga memiliki tugas tambahan, yaitu membuat pelanggan melakukan pembelian.
  • Tugas:
    • Melayani keluhan pelanggan.
    • Menjawab setiap pertanyaan yang masuk, yang berhubungan dengan layanan yang dijual.
    • Memvalidasi input data order yang dilakukan oleh pelanggan.
    • Melakukan pengecekan pembayaran yang masuk.
    • Membuat Order di dalam CRM.
    • Memberikan perintah kepada bagian Teknis untuk mengerjakan order.
    • Mengirimkan Order yang telah diselesaikan bagian Teknis kepada Pelanggan.
  • Wewenang:
    • Membatalkan pesanan.
    • Membanned pelanggan.
  • Batasan:
    • Tidak perlu Menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan Bagian Teknis atau bersifat mendalam.
    • Tidak perlu Mengirimkan refund (pengembalian biaya pemesanan).
    • Tidak perlu Menjawab pertanyaan yang tidak berhubungan dengan layanan yang dijual: Informasi pribadi Anda, struktur organisasi perusahaan, dll.
    • Tidak perlu Memutuskan apakah layanan tersebut tidak sesuai deskripsi atau tidak. Anda tidak memiliki wewenang untuk mengambil keputusan ini.

Kualifikasi Khusus [?]

  • Memiliki sikap untuk bisa menahan emosi dan mengedepankan pembeli sebagai prioritas untuk mendapatkan pembelian dari layanan yang disediakan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.