Status Keanggotaan

Definisi “Status Keanggotaan”

Definisi Umum: sebuah status (yang termasuk syarat, ketentuan, aturan, dan beberapa hal lain nya terkait dengan status tersebut), yang telah ditetapkan oleh pihak Perusahaan.

Definisi Khusus: Aturan dan ketentuan yang mengatur mengenai sebuah status yang ditetapkan kepada Anggota. Di halaman ini akan di deskripsikan mengenai bagaimana status keanggotaan itu di tetapkan, perubahan status keanggotaan apa saja yang diperbolehkan dan yang tidak di perbolehkan, dll.

Definisi “Perubahan Status”

Definisi Umum: Perubahan status adalah perubahan mengenai jam kerja, lokasi kerja, dan hal- hal dasar terkait dengan aktivitas kerja, yang terjadi pada seorang anggota. Yang dimaksudkan disini adalah perubahan status yang diminta oleh Anggota. Definisi Khusus: Ketetapan dan aturan yang berlaku untuk Anggota yang ingin melakukan perubahan status keanggotaan.

Di perusahaan kami, status keanggotaan dibagi menjadi: Magang, Freelancer, CO Founder dan Empoloyee. Setiap status keanggotaan memiliki aturan, ketentuan, hak, kewajiban nya masing- masing. Status keanggotaan akan ditetapkan sesuai dengan informasi pertama yang di ajukan oleh orang tersebut ketika melakukan pendaftaran pertama kali ke perusahaan. Adapun apabila terdapat perubahan status, maka hal itu akan dimasukan sebagai pendaftaran baru.

Perubahan Status yang di ijinkan dan yang tidak di ijinkan

Perubahan status yang tidak di ijinkan adalah perubahan status yang tidak mungkin dilakukan, dari segi administrasi ataupun dari segi lain nya. Contoh nya adalah; terdapat seorang Anggota dengan status CO Founder, dan ingin mengubah status nya menjadi Magang. Tentu hal ini tidak bisa, karena Anggota magang harus mahasiswa aktif. Sehingga, perubahan status CO Founder menjadi Magang tidak di ijinkan. Hal ini pun berlaku untuk perubahan status lain nya yang tidak di ijinkan.

Sedangkan, perubahan status yang di ijinkan adalah perubahan status yang mungkin dilakukan, apabila tidak ada keberatan dari pihak Perusahaan. Perubahan status yang di ijinkan biasanya membutuhkan perubahan administrasi juga, sehingga pihak perusahaan membebankan charge kepada Anggota tersebut.

KETETAPAN

FILTERED BY: UMUM

  • Setiap dari Anggota melakukan aktivitas kerja sesuai dengan status nya dan tidak diperbolehkan meminta perubahan pada definisi status yang telah di tetapkan oleh pihak perusahaan, kecuali perubahan status yang di ijinkan. Pelajari lebih lanjut disini: Implementasi Penerapan Peraturan dengan dasar Definisi nya.
  • Apabila Anggota memegang suatu projects/ tugas yang signifikan, yang belum selesai sepenuhnya, dan keberadaan nya terikat dengan hal vital dalam pengerjaan projects/ tugas tersebut, maka perubahan status tidak di ijinkan.
  • Anggota menyatakan setuju untuk membayar denda, dengan nominal ketetapan yang telah ditentukan pihak perusahaan di waktu tersebut.
  • Pihak perusahaan berhak untuk menolak permintaan perubahan status, dengan dasar kepentingan perusahaan. Meskipun perubahan status tersebut termasuk jenis perubahan yang diijinkan/ diperbolehkan.

FILTERED BY: STATUS

  • Magang
    • Perubahan status dari Magang Di Semarang menjadi Magang Remote: Diperbolehkan, dengan membayar denda administrasi apabila tidak memenuhi poin diatas. Denda administrasi yang harus dibayarkan bisa dilihat disini: Perubahan Status Pendaftaran
    • Perubahan status dari Magang Remote menjadi Magang Di Semarang: Diperbolehkan, tanpa denda.
  • CO Founder
    • Perubahan status dari CO Founder di Semarang menjadi Remote: Terkena denda.
    • Perubahan status dari CO Founder Remote menjadi Di Semarang: Diperbolehkan, tanpa denda.

KONSEKUENSI

  • Menerima segala jenis keputusan dari pihak perusahaan atas perubahan status yang di minta oleh anggota. Termasuk: Tidak disetujui nya perubahan status yang diminta
  • Tindakan tidak menerima perubahan status yang di minta, akan menjadikan Anggota tersebut berada pada status nya yang lama.  Apabila Anggota tidak menerima perubahan status tersebut, dan tidak melakukan aktivitas kerja karena hal itu, maka perhitungan administrasi (absensi, laporan kerja, dll) akan tetap berlanjut sesuai status nya yang lama. Anggota akan dianggap keluar dari status absensi nya yang tidak terpenuhi.
  • Tidak diijinkan nya permintaan perubahan status.
  • Perhitungan administrasi (absensi, laporan kerja, dll) akan tetap di dasarkan pada status yang lama. Bilamana Anggota tidak memenuhi ketetapan administrasi yang lama tersebut, maka ybs akan dianggap melakukan pelanggaran.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.