Projects Mandiri

Lihat pengertian dan informasi lain mengenai Projects Mandiri disini: Projects Mandiri

 

KETETAPAN

FILTERED BY: UMUM: Persyaratan mendapatkan Slot dan/ atau Projects dari Perusahaan

  • Persyaratan Pertama:
    • Magang minimal 2 bulan, dengan jam kerja reguler. Selain kriteria tersebut, tidak akan mendapatkan kesempatan memegang slot atau mengerjakan projects dari pihak perusahaan.
    • Catatan: Kriteria diatas tidak akan menjadi acuan keputusan utama memberikan kesempatan memegang slot atau mengerjakan projects dari pihak perusahaan.
  • Persyaratan Kedua
    • Terdapat ketersediaan slot dan Projects.
    • Kemampuan analisis, trouble shooting, ketelitian, pengetahuan teknis atas bagian yang hendak dikerjakan, harus mumpuni dan tinggi.
    • Disiplin.
    • Absensi baik.
    • Anggota berkeinginan melakukan nya.
    • Pihak Management mengijinkan nya.
  • Ketentuan Lanjutan:
    • Apabila peserta memenuhi syarat pertama, tetapi tidak memenuhi syarat kedua, maka dia perlu mengerjakan projects Mandiri dengan waktu yang ada, sembari mengerjakan tugas reguler.
      • Apabila peserta tidak memenuhi syarat pertama, maka dia tidak diberi Projects dan Aktivitas kerja yang dilakukan nya adalah mengerjakan tugas reguler akan ditentukan sesuai kebutuhan perusahaan secara sepihak.
      • Perihal mengenai bentuk projects yang dibuat untuk tujuan laporan magang yang harus di kirimkan kepada Universitas, harus dikerjakan di waktu ketika siswa/ mahasiswa tersebut telah selesai magang, dan di kerjakan di rumah masing- masing (tidak di kantor).
    • Deadline Projects Mandiri harus dikirimkan hasil nya maksimal pada 2 bulan semenjak aktivitas magang selesai.

FILTERED BY: UMUM: Persyaratan Projects Mandiri yang bisa dibuat

Projects mandiri tersebut, meskipun itu berasal dari ide Anggota itu sendiri, namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dalam bentuk Projects mandiri tersebut. Jadi, tidak hanya asal “Oh, saya memiliki ide ini dan saya akan menerapkan nya sebagai Projects mandiri”, tidak seperti itu. Berikut adalah syarat Projects Mandiri.

  1. Zero Risk. Tidak ada resiko untuk perusahaan apabila Projects mandiri itu gagal terlaksana.
  2. Upayakan hasil nya bisa diberikan kepada pihak perusahaan. Pemberian ini bisa berupa data login, files, data, analisa, program, script, dll. Yang penting, tugas yang Anda buat itu, harus bisa diberikan kepada perusahaan STAR SHARE.
  3. Upayakan mempunyai kegunaan bagi perusahaan STAR SHARE.
  4. Tidak membutuhkan data kritis dari pihak perusahaan, seperti kontak anggota, laporan financial, dll.
  5. Hanya membutuhkan data dummy yang bersifat publik.
  6. Sesuai dengan jurusan sekolah/ perkuliahan Anda.

FILTERED BY: UMUM: Ketentuan Pengerjaan Projects Mandiri

  1. Dikerjakan setelah selesai mengerjakan tugas reguler dan/ atau tugas yang diberikan oleh perusahaan. Tidak boleh pengerjaan Projects Mandiri ini mengganggu tugas reguler. Jadi, Prioritas utama adalah tugas yang diberikan oleh pihak perusahaan. Bukan projects yang Anda kerjakan.
    1. Contoh: Perusahaan memberikan tugas kepada XYZ kepada Anda. Tetapi tugas tersebut belum juga selesai pada waktu lebih dari pukul 15:00. Sehingga, Anda harus membereskan tugas tersebut terlebih dahulu sampai tuntas, atau pada titik aman nya, baru setelah itu Anda mengerjakan projects Mandiri tersebut.
    2. Meskipun tugas XYZ tersebut belum juga selesai pada pukul 17:00, atau belum juga selesai di titik aman nya, Anda tidak boleh meninggalkan tugas tersebut dan beralih ke Projects Mandiri ini.

FILTERED BY: UMUM: Lain- lain

  1. Ketentuan pemilihan atas anggota yang dapat mengerjakan projects mandiri yang dilakukan oleh pihak perusahaan merupakan hal yang subjektif dan keputusan nya tidak bisa diganggu gugat.
  2. Anggota tetap diwajibkan untuk mengerjakan tugas di dalam penempatan divisi sekunder nya, sesuai dengan jam dan hari kerja yang telah ditentukan, berikut juga dengan Target nya.
  3. Ide atau gagasan atas Projects Mandiri ataupun Divisi Mandiri berasal dari Anggota tersebut, dan bukan dari pihak Perusahaan.
  4. Ketentuan atas seorang anggota perlu mengerjakan projects mandiri atau tidak, akan ditentukan dari informasi data pertama pendaftaran yang diberikan. Bukan berdasarkan surat keterangan dari Universitas.

KONSEKUENSI

  • Bagi Anggota yang mengerjakan projects mandiri, nilai tidak akan diberikan bila Anggota belum menyelesaikan Projects Mandiri dan mengirimkan projects mandiri tersebut kepada pihak perusahaan.
  • Projects Mandiri tidak akan diterima apabila dikirimkan melebihi deadline.

Catatan

  • Nama Lain: Solusi atas Penolakan Pengerjaan Projects dan Assignment ke Divisi yang di inginkan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.