Penerbitan Dokumen

Halaman ini akan menjelaskan mengenai ketentuan dalam penerbitan dokumen yang dibutuhkan oleh anggota (mis: Sertifikat, Surat Keterangan, dan dokumen lain). Dokumen ini akan diberikan oleh Perusahaan apabila Anggota telah memenuhi semua kewajiban nya.

KETENTUAN

FILTERED BY: CUSTOM- TINDAKAN CETAK DAN KOREKSI

  • Dokumen akan dicetak menggunakan ukuran A4
    • Semua file yang menggunakan template dari instasi (universitas/ sekolah) Anda, akan kami cetak menggunakan kertas dengan ukuran A4. Kami merekomendasikan untuk menyediakan file dengan ukuran A4, agar cetakan bisa dipastikan rapi.
    • Kami tidak menyediakan ukuran kertas selain A4. Jika Anda berkeinginan untuk mencetak dokumen dengan ukuran kertas yang berbeda, kirimkan dokumen tersebut secara fisik kepada kami.
  • Koreksi kesalahan penulisan akan dicoret menggunakan pena
    • Jika terdapat dokumen yang salah tulis, yang biasanya terjadi pada bagian pengisian nama koordinator lapangan, jabatan, dsb, cara kami mengkoreksi adalah dengan mencoret bagian yang salah tersebut, dan menuliskan secara manual (menggunakan pena) isian yang benar.
    • Koreksi coretan ini tidak akan membuat laporan/ dokumen tersebut menjadi invalid (tidak berlaku, tidak diterima oleh dosen pembimbing Anda, dll). Hanya saja dokumen menjadi tidak rapi karena ada coretan.
    • Jadi, pastikan terlebih dahulu mengisi bagian yang penting dengan data yang benar sebelum mengirimkan nya kepada kami. Agar dokumen yang dicetak pun hasil nya rapi.
  • Kolom isian yang kosong akan di isi dengan pena
    • Jika Anda mengirimkan file softcopy, yang dimana kami anggap ada kolom wajib di isi, tetapi belum di isi, maka kami akan mengisi nya secara manual (menggunakan tulisan tangan).
    • Kejadian ini bisa saja terjadi karena peserta lalai, atau memang file dokumen asli nya yang dari Instasi (Universitas/ Sekolah Anda) tidak bisa di edit (berbentuk PDF, file gambar atau File Protected).
    • Contoh kasus; Anda melakukan pemesanan dokumen Log Aktivitas. Di kolom “Nama Mahasiswa”, masih kosong. Kami akan melakukan pengisian nama Anda di kolom tersebut, secara manual dengan menggunakan pena.
  • Bagian yang ambigu akan di isi menurut versi kami
    • Jika ada kolom pengisian yang tidak memiliki keterangan, yang dimana pengisian nya bisa memiliki beberapa versi, maka kami akan mengisi nya dengan menggunakan versi yang menurut kami anggap benar.
    • Untuk menghindari hal ini, Anda bisa menuliskan catatan mengenai; seperti apa pengisian yang benar pada bagian tersebut, di dalam Chat Order atau di kolom Catatan Pemesanan.
    • Komplain tidak akan kami terima, apabila ternyata versi pengisian/ penulisan yang kami lakukan/ berikan, tidak sesuai format yang dikehendaki oleh Instasi Anda.
    • Lihat contoh nya di bagian “Keterangan Lain”.
  • Pengisian menggunakan referensi dari data pendaftaran pertama
    • Apabila terdapat kolom dokumen yang tidak di isi, kami akan mengisi nya menggunakan referensi dari data pendaftaran yang dikirimkan melalui Formulir Data Diri Lanjutan. Bukan dari data lain yang disediakan.
    • Lihat contoh nya di bagian “Keterangan Lain”.

FILTERED BY: CUSTOM- KETENTUAN PENERBITAN

  • Sertifikat (baik itu: sertifikat magang, sertifikat keterampilan, dsb) dan surat keterangan (Surat Keterangan Selesai Magang, Formulir Penilaian, dll), akan diterbitkan apabila seseorang telah selesai menjalani program magang atau kontrak kerja.
  • Dokumen tidak akan diberikan kepada anggota yang terkena Blacklist, tidak melakukan pengunduran diri secara formal, mengalami “Pemberhentian Kerja”, atau yang memiliki masalah lain yang masih belum diselesaikan.
  • Biaya cetak, biaya admin dan biaya pengiriman ditanggung oleh anggota.
  • Dokumen yang hasil nya adalah Fisik (bukan softcopy) akan dikirimkan ke rumah masing- masing (tidak diambil di kantor).
  • Biaya pengiriman dokumen di tanggung masing- masing anggota.
  • Diberikan kepada Anggota yang semua tugas dan tanggung jawab nya telah diselesaikan dengan baik.
  • Permintaan revisi dokumen yang tidak kunjung diselesaikan lebih dari 1 minggu, akan dilakukan refund dan terkena charge sebanyak 50%.

KONSEKUENSI

  • Penerbitan dokumen tidak akan dilakukan bila anggota tidak dalam kriteria sesuai ketentuan diatas.
  • Dokumen akan tetap diproses dan diterbitkan sesuai ketentuan yang telah kami jelaskan diatas.

 

KETERANGAN LAIN

CONTOH FILE YANG KURANG JELAS

Bagian yang ambigu akan di isi menurut versi kami

 

CONTOH KASUS- PENGISIAN MENGGUNAKAN REFERENSI DARI DATA PENDAFTARAN PERTAMA

Jadi, misalkan Anda menuliskan catatan dalam pemesanan seperti ini:

Mohon isi dokumen dengan data sbb:

Nama: Andy Kurniawan

NIM: 14.85441.2250

Tetapi, data atas “Nama Anda” pada pendaftaran yang Anda kirimkan sebelum nya ketika mendaftar magang adalah Andy Korniawan (Pakai  alfabet “o” dan bukan “a” seperti yang Anda pesankan), maka nama yang akan kami tuliskan adalah Andy Korniawan. Dan bukan Andy Kurniawan.

Bila Anda telah mengisi kolom pada file yang Anda kirimkan, dengan data yang berbeda dengan data pendaftaran, maka kami mungkin akan mengubahnya sesuai dengan data pendaftaran tersebut. Hal ini kami lakukan dengan cara mencoret data yang salah dan menuliskan data yang sesuai dengan data pendaftaran Anda, secara manual (menggunakan tulisan tangan).

Catatan: Hal ini tidak selalu kami lakukan. Terkadang kami bisa juga mengikuti penulisan yang sudah ada di dokumen yang Anda sediakan.

Leave a Reply