Pembayaran dan Refund

Definisi Pembayaran: Pembayaran adalah tindakan yang dilakukan oleh Anggota untuk membayar suatu biaya ke Perusahaan. Biaya yang dimaksud dapat berupa: Pembayaran biaya cetak sertifikat, pendaftaran magang, dll.

Definisi Refund: Aturan dan ketentuan atas tindakan yang harus dilakukan oleh Anggota/ mantan Anggota, ketika pembayaran yang harus dilakukan ke Perusahaan dianggap tidak valid, karena melanggar aturan atau ketentuan yang berlaku, atau kurang nya informasi yang diberikan oleh Anggota.

Sebagai contoh: Terdapat seorang anggota magang, yang melakukan magang selama 1 bulan. Dia melakukan pemesanan sertifikat. Namun, sertifikat tersebut hanya bisa diberikan kepada anggota yang melakukan magang minimal 2 bulan. Pembayaran yang dilakukan anggota tersebut akan dianggap sebagai Pembayaran Invalid.

KETENTUAN

  • Refund dikenakan biaya Rp. 10.000 (sepuluh ribu rupiah) untuk biaya admin.
  • Anggota yang mengalami Refund, harus menyertakan kelengkapan yang dibutuhkan, seperti; Nomor rekening tujuan, dll, untuk menerima kembali pengembalian dana.
  • Perusahaan memberikan waktu selama 7 (tujuh) hari untuk meminta Anggota menyediakan kelengkapan refund.
  • Perusahaan memberikan waktu 7 (tujuh) hari kepada Anggota yang melakukan pemesanan, untuk melengkapi data order yang dibutuhkan dengan valid.

KONSEKUENSI

  • Diluar dari jangka waktu yang telah ditentukan dalam penyediaan kelengkapan pengembalian “Denda Invalid”, maka refund akan dianggap hangus.
  • Refund dengan nominal kurang dari Rp. 20.000 (dua puluh ribu rupiah) yang telah dikurangi dengan pemotongan biaya admin, tidak bisa dikembalikan (hangus).
  • Data order yang tidak dilengkapi dengan valid, melebihi jangka waktu yang ditentukan, akan dilakukan refund.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.