Human Error

Definisi Umum: [1]. Sikap keteledoran/ ketidak telitian/ pelanggaran yang berulang, baik yang secara sengaja ataupun tidak sengaja, dalam menjalankan aktivitas kerja yang berpotensi menjadi: kecelakaan kerja, kerusakan lebih parah, kerugian perusahaan, dan hal buruk lain nya, meskipun dimana hal buruk tersebut tidak/ belum terjadi. [2]. Melanggar etika yang dilakukan berulang.

Human Error tidak boleh hanya dilihat ketika permasalahan sudah terjadi, tetapi harus di lihat di dalam kegiatan aktivitas kerja yang dilakukan. Sehingga, dengan memberikan sanksi atas tindakan Human Error yang terjadi, maka dampak buruk yang berpotensi bisa terjadi bisa di tanggulangi (tidak jadi muncul).

Di section ini, akan dibahas mengenai prilaku ataupun potensi prilaku Human Error yang tidak boleh dilakukan oleh Anggota, dan sanksi yang di dapatkan oleh mereka apabila mereka memiliki prilaku ataupun potensi prilaku Human Error yang di deskripsikan dibawah ini.

KETETAPAN

  • Harus melakukan pekerjaan sesuai berdasarkan prosedur kerja yang telah ditentukan.
  • Anggota tidak boleh mengabaikan wejangan/ peringatan tidak formal dari pihak Upline atau Kepala Divisi.
  • Tidak bersikap teledor dan melakukan kesalahan yang sama.
  • Tidak boleh mengabaikan prosedur kerja.
  • Bersikap serius dan penuh niatan dalam melakukan aktivitas kerja.

KONSEKUENSI

  • Anggota akan mendapatkan Poin Pelanggaran, apabila dalam aktivitas kerja yang dilakukan nya terindikasi atau secara nyata memperlihatkan perilaku yang menyalahi ketetapan yang telah di jelaskan diatas.

NOTE:

  • Prosedur kerja tidak dijalankan dengan baik, meskipun target terpenuhi. Target hasil yang terpenuhi, bukan berarti hasil nya bagus. Ketika Amggota selesai mengerjakan tugas nya, hasil dari tugas tersebut akan tetap di chek. Jika Majajer/ Kepala Divisi menemukan bahwa Amggota tidak menjalankan pekerjaan nya sesuai dengan prosedur kerja yang ditentukan, maka Amggota akan dianggap tidak melakukan kedisiplinan bekerja.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.