Department: Board of Directors- CEO

Department: Board of Directors- CEO

Departement

Informasi

  • Penjelasan: Dewan direksi adalah pihak yang menentukan kemana arah perusahaan bergerak dan menentukan strategi utama yang perlu dipakai oleh perusahaan tersebut untuk mencapai visi dan misi nya. Disini ditulis “Pihak” karena terkadang bukan hanya Direktur atau CEO saja yang menentukan arah perusahaan, tetapi juga bisa Investor Prioritas (investor yang memiliki saham diatas 50%) yang bisa menentukan nya. Direksi bukan sebuah departemen, tetapi posisi nya di atas semua departemen. Direksi adalah bagian yang memberikan spesifikasi tanggung jawab untuk setiap departemen.
  • Jenis: Primary Departemen
  • Group Facebook: STAR SHARE- Board of Directors
  • Role: [Klik disini]
  • Jabatan: Direktur
  • Sebutan Jabatan: Chief Executive Officer (CEO) atau Investor Prioritas
  • Level: 1
  • Departement Upline:
  • Departement Downline: 
    • Startup Operation
    • Support and Control
    • Marketing
    • HRD
    • General Management
    • Finance and Administration

Aturan Departement atau Sub Departement [?]

  1. .
  2. .
  3. .

 

Role- CEO

Pengertian

CEO atau Chief Executive Officer adalah jabatan tertinggi dalam sebuah perusahaan dimana secara sekilas merekalah yang menentukan arah perkembangan perusahaan. Istilah CEO sendiri adalah kata yang berasal dari bahasa Inggris sebagai standard internasional. Tapi di Indonesia ini mungkin sebutan CEO jaranglah terdengar, alasannya adalah karena di Indonesia sebutan mereka adalah Direktur Utama (Dirut) atau Presiden Direktur (Presdir). Perlu diketahui bahwa sekarang ini sebutan Presiden Direktur sudah jarang diasosiasikan ke eksekutif yang sama dengan CEO.

Informasi

  • Nama Jabatan: CEO atau Chief Executive Officer
  • Jenis Jabatan: Director
  • Bagian yang dipegang: All Departement

Job Description

  • Tanggung Jawab:
    • Membangun dan mensukseskan startup agar mencapai seperti visi yang telah ditentukan.
  • Tugas:
    • Membuat standar sistem bisnis administrasi yang akan dipakai oleh semua organisasi.
    • Memastikan setiap departemen telah bergerak sesuai dengan rancangan rencana bisnis yang telah ditentukan.
    • Mencari investor dan pendanaan.
    • Membuat dasar fondasi bisnis, yang meliputi: Blue Print, BMC, Rancangan rencana bisnis, dll.
    • Mencari Tim inti.
    • Menentukan strategi utama perusahaan dan mengeksekusi nya berdasarkan pada rancangan jadwal yang telah ditentukan.
    • Menentukan garis besar rancangan sistem bisnis yang akan dilakukan.
    • Mencarikan pendanaan untuk biaya startup yang dibangun.
    • Menentukan strategi marketing yang tepat untuk startup yang dibangun.
    • Mencari dan memilih Tim inti dengan cara berkolaborasi dengan bagian HR.
    • Mengajari Head Administrator untuk membuat sistem kerja.
  • Wewenang:
    • Menentukan budaya kerja universal.
    • Menentukan aturan universal (bukan aturan internal dalam departemen) dan ketentuan universal untuk semua departemen.
    • Menentukan standart pembuatan sistem kerja.
    • Menentukan visi dan misi.
    • Menyetujui atau tidak menyetujui arus kas keluar yang terjadi untuk pembelian kebutuhan organisasi.
    • Membuat dan mengeksekusi strategi perusahaan.

Kualifikasi Khusus [?]

  • Mengetahui tentang seluk beluk pendirian bisnis.
  • Memiliki kemampuan khusus dalam pendirian organisasi bisnis.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.