Administratif

Deskripsi Umum: Tindakan perusahaan untuk memvalidasi hal- hal penting terkait dengan aktivitas kerja, yang didasarkan pada sarana administrasi yang telah ditentukan sebelum nya, yang digunakan sebagai approvement (pembuktian) terhadap tindakan Anggota. Sehingga, tanpa adanya pembuktian sarana administrasi yang valid tersebut, maka tindakan penting terkait dengan aktivitas kerja tidak bisa disetujui.

  • Kejadian yang sering terjadi adalah, banyak orang melakukan suatu tindakan tanpa mengirimkan laporan atas tindakan nya tersebut. Sehingga, tidak ada pembuktian yang valid bahwa dia telah melakukan nya. Koordinator lapangan, kepala divisi, atau rekan kerja yang lain, mungkin melihat dia melakukan aktivitas kerja tersebut, tetapi dari segi administrasi, dia dianggap tidak melakukan aktivitas kerja karena tidak ada pembuktian yang dia berikan.
  • Hal ini juga sering berlaku pada ijin ataupun suatu konfirmasi dalam bentuk lisan saja, tanpa menggunakan prosedur/ aturan yang telah ditentukan. Ijin tidak berlaku, dan akan dianggap tidak melakukan aktivitas kerja, apabila hanya disampaikan secara lisan dan tidak ada ijin tertulis yang dibuat.

Deskripsi Khusus: Ketetapan yang mengatur mengenai penilaian ataupun validitas atas tindakan administratif yang dilakukan oleh Anggota yang berhubungan dengan aktivitas kerja.

KETETAPAN

  • Anggota wajib bertindak sesuai ketentuan dan aturan administratif yang telah ditetapkan, dan tidak boleh mengabaikan administrasi tersebut. Tindakan saja (just action) yang telah dilakukan tidak bisa menjadi pembenaran bahwa Anggota telah melakukan tindakan tersebut.

KONSEKUENSI

  • Tindakan yang diwajibkan mengirimkan suatu pembuktian administratif, akan dianggap invalid (tidak valid/ tidak dapat diterima) apabila Anggota tidak mengirimkan/ melakukan tindakan administrasi yang ditentukan dengan benar, meskipun dia telah melakukan tindakan tersebut.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.